Mei 18, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Dalam Kerja Bakti Ada Pengabdian PKL Dari SMK Kesehatan Nurul Ummah Yang Semakin Merambah

Ada 4 Siswa Sekolah Menenengah Kejuruan Kesehatan Nurul Ummah, Babat yang diterjunkan ke SMP Negeri 3 Babat guna melaksanakan program PKL (Praktek Kerja Lapangan).
Mereka berempat bernama :

  • Nadia Syaharani
  • Sabrian Haikal Fahrul Jati
  • Ainur Lidia Saputri
  • Khomsatul Munawaroh

Mereka mulai melaksanakan tugas PKL mulai tanggal 7 November 2022 s/d 6 Desember 2022 dengan sasaran pemberian materi dan atau penyuluhan di bidang kesehatan.
Ketika ditanya bagaimana merasakan pertama kalinya masuk sekolah tempat PKL ini, rerata mereka menjawab : “Senang, gurunya ramah, dan kekompakan sangat tampak dan lebih berasa tatkala ada guru/karyawan yang tasyakuran membawa jajan dan menu kuliner. Karena kami-kami ini pasti kebagian….” ujarnya.

Guru pembimbing dari lembaga SMK yang bermarkas di Jl. Raya Babat Surabaya Km 3 itu didampingi Pak Mujib Ridwan dan Bu Izzu Farida.
Pengabdiannya juga melayani warga SMP Negeri 3 Babat yang terkena sakit ringan. Kala itu Pak Roni ingin cek gula darah dan tensi. “Lumayan normal…!” kata Bang Oni (sapaan akrab Pak Moh Roni Firdaus sang ustadz itu) yang baru saja diambil sampel darahnya.

Semenjak ada info bahwa tim penilai adiwiyata dari pusat akan turba, SMP Negeri 3 Babat menggencarkan keversihan di segala bidang. Mulai Sabtu, Minggu dan diteruskan Senin, seluruh warga sekolah kerja bakti bersih-bersih dan pembebahan. Sehingga akhirnya bisa tampak kinclong dan sempurna. Semua pengendali pokja membuat SOP guna kelengkapan bahan penilaian.

—-(Reporter : Bung Mosah) —–