Juni 21, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

APEL PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI SMP NEGERI 3 BABAT

Dalam memperingati hari Guru Nasional Republik Indonesia, Keluarga Besar SMP Negeri 3 Babat melakukan Apel Peringatan Hari Guru Nasional.
Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Dipimpin oleh Bapak Gendut Edi Takariyanto. Guru Pendidikan Jasmani & Kesehatan ini sudah malang-melintang di dunia olahraga.



Sebagai Pembina upacara apel peringatan Hari Guru Nasional, Bapak Agus Imam menyampaikan kata sambutan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset Teknologi. Secara keseluruhan bahwa jasa para guru sangat besar sekali dalam mencerdaskan anak bangsa Republik Indonesia.

Usai sambutan pembina, peserta apel menyanyikan lagu-lagu wajib Nasional yang dipimpin oleh Ibu Dwi Rachmawati. Tak lupa pula ada pembacaan ikrar guru indonesia, oleh Ibu Nana Ardiana. Sebagai doa penutup apel, dipimpin oleh Bapak Pujiono. Adapun yang ditugaskan sebagai pembaca susunan acara ialah Bu Siti Musyarofah.

Setelah tuntas semua, ada selingan pembacaan puisi dengan tema guru, yang dibawakan oleh Nike Asbila kelas 9-A. Berikut dilanjut pemberian kenang-kenangan dari siswa-siswi kepada dewan guru.
Ini semua tidak lain dan tidak bukan merupakan wujud ungkapan rasa terimakasih dari seorang murid kepada gurunya.

Pagi usai apel peringatan hari Guru Nasional, seluruh dewan guru berbaris , kemudian siswa-siswi berjalan menghampiri dewan guru sambil besalaman menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional. Hampir seluruh kelas memberi cinderamata berupa hadiah kepada para walikelasnya masing-masing.

—(Reporter : Abilita)—–