Mei 18, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Dari Pembukaan Kemah Gladian Pinru & Pelantikan Dewan Galang SMP Negeri 3 Babat

Lembaga Pendidikan SMP Negeri 3 Babat tidak sepi kegiatan. Baru saja menggelar LDKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan & Management Siswa), kini dilanjut dengan perkemahan DIANPINRU & DKG.
Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka SMP Negeri 3 Babat, Kak Kacung Budi Santosa dalam sambutannya mengingatkan bahwa para pemimpin bangsa yang sukses adalah berawal dari kegiatan pramuka ketika menjadi pelajar.
“Bahkan saya mendapat kabar langsung, alumni SMP Negeri 3 Babat, banyak yang sukses dan direkrut di tingkat SMAnya. Ini lantaran banyak pembinaan dari para gurunya ketika di SMP Negeri 3 Babat dahulu ungkap orang nomor 1 di lembaga pendidikan yg bermarkas di Raya Gembong Babat Lamongan ini.

Usai upacara pembukaan, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat kepada DKG yang dikukuhkan.

Sore Sabtu, 3 November 2022 itu rombongan pembina mencoba menjelajahi di lokasi air terjun Nglirip-Singgahan-Tuban. Kak Budi dan para pembina damping berpotret ria di sekitar sungai dengan background air terjun yang pernah dijadikan lokasi shooting Rhoma Irama beserta crew dalam pembuatan film pengorbanan bersama Rica Rachim & Yati Octavia.

Sebelum meninggalkan lokasi perkemahan, Kamabigus dan para Pembina damping menikmati kuliner yang disajikan oleh Kak Ning Riroh. Sesaat kemuadian Kak Kamabigus pamitan untuk meninggalkan lokasi perkemahan, dikarenakan besok pagi-pagi ada acara kedinasan bersama Kepala Dinas.

—–(Reporter : Abilita) —–