Mei 18, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Dari LDKMS OSIS SMP Negeri 3 Babat : GEMBLENGAN SONGSONG MASA DEPAN

Latihan Dasar Kepemimpinan Menejemen Siswa (LDKMS) Osis SMP Negeri 3 Babat, digelar pada 28–30 oktober 2022. Bertempat di ruang meeting/aula ber-AC.

Kasek SMPN 3 Babat, Kacung Budi Santosa, pada kesempatan itu belum bisa hadir karena kesehatannya terganggu. Pembukaan acara pelatihan & penggemblengan mental itu diwakilkan kepada wakasek, H.Agus Imam. Pria yang mahir sebagai MC penganten jawa itu menyampaikan : “Karena anak-anak pengurus yang dilatih ini adalah pilihan, dan sudah mendapat restu dari ortu kalian, silahkan menyampaikan usulan dengan santun. Bapak, Ibu guru pembina siap membina dan mendampingi kalian hingga sukses…” tutur orang nomor dua di lembaga sekolah ini.

Pak Agus Imam di tengah-tengah sambutannya memohonkan maaf kepada Pak Kacung, karena beberapa hari ini sakit. “Kita doakan semoga Pak Kacung Budi Santosa diberi kesembuhan dan bisa beraktifitas seperti sedia kala…” ajak wakasek siang itu. Di tempat terpisah, Kaur Kesiswaan, Helmi Setiawan menuturkan kepada repoter webb.smpn3, bahwa dengan gemblengan pelatihan semacam LDKMS ini diharapkan murid khususnya pengurus OSIS terpilih bisa inovatif, kreatif, mandiri, berkarakter dan dapat dijadikan proyek percontohan.” Apalagi periode tahun ini sudah diberi contoh oleh para seniornya, semacam Rosyid dan Rokhim….” tutur Bang Helmi, sapaan akrabnya. Pelatihan selama 3 hari 2 malam itu sungguh sangat disenangi pengurus OSIS terpilih. Setidaknya ada 61 peserta yang digembleng (senior dan yunior).

Pengurus inti OSIS SMP Negeri 3 Babat, adalah sbb:

Ketua OSIS : Muhammad Guntur Putra Mubarok.
Wakil : Kevin Narendra Ilmi Bahtiar.
Sekretaris : Helfi Dania Elsya Nur Afni.
Wakil Sekretaris : Mandala Dinata Abdi Wahyu.
Bendahara : Lailatul Maghfiroh.
Wakil Bendahara : Valencia Rista Rania.
====== [Reporter Webb, Abindun] ======