Mei 18, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Momen Dibulan Agustus Kegiatan Tak Pernah Terlupakan : SMP NEGERI 3 BABAT KIAN TRUBUS DIBANTU MAHASISWA DARI KAMPUS-KAMPUS

Detik-detik memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Banyak Momen kegiatan di lingkungan SMP Negeri 3 Babat yang tak pernah terlupakan dan selalu dikenang sepanjang masa.

Diantaranya ialah Lomba catur yang dipimpin oleh Bapak Agus Imam, sampai sore hari masih standby di kantor kecamatan Babat. Bapak Fanani juga masih semangat untuk melakukan siaran keliling dengan mobil Satpol PP. Murid-murid berbusana karnaval di wilayah Desa Gembong Babat Lamongan.
Dewan Guru selepas upacara kemerdekaan Republik Indonesia pasti sudah terbiasa berkumpul untuk ramah tamah di Kediaman Bapak Fanani, yang dilanjut dengan menikmati kuliner yang telah disediakan disana.

Sementara edukasi demokrasi telah terlaksana lewat pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 3 Babat. Dilanjut dengan lomba antar kelas, ada sepak bola contong, topi cantol dsb.

Dalam momen semangat gerak juang pahlawan itu, tak ketinggalan pula 5 (lima) Siswi jagoan dari kampus mengajar, mendedikasikan ilmunya untuk Kuliah Kerja Nyata di SMP Negeri 3 Babat.
Dara-dara ayu, cantik, manis itu didatangkan dari beberapa perguruan tinggi di jawa timur.

  1. Nazilatur Rohma, Unesa Surabaya.
  2. Afiza Ridha Zamzima, Universitas Trunojoyo Madura.
  3. Azizatul Nur Rohmah, Unesa Surabaya.
  4. Nisaul Bariroh, Universitas Trunojoyo Madura.
  5. Alvina Aprilia Yudistira, Unesa Surabaya.

Mereka selama menjalani program ‘kampus mengajar’ itu tetap sigap. Siap sedia kapan saja untuk melayani di lingkungan kerja SMP Negeri 3 Babat.
Kegiatan stand bazar contohnya hingga larut malam mereka selalu membantu sepenuh hati di tengah lapangan sawunggaling Babat. Pawai arak-arakan karnaval Desa Gembong, juga tak ketinggalan. Bahkan kegiatan pondok pesantren setiap hari jumat juga turut serta.
Dengan kiprahnya para mahasiswi cantik- manis itu menambah semangat civitas akademika SMP Negeri 3 Babat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Setidaknya itulah warna lain dari sinergi-sinergi edukasi yang tak pernah henti. Tak kan putus ranting-ranting yang terus trubus (tumbuh + kuncup + berkembang). Terbit juga kebersamaan dan jalinan ukhwah dari beberapa perguruan tinggi itu dengan lembaga SMP Negeri 3 Babat tempat menyalurkan pengabdiannya.

—– (Reporter : Ahmad Fanani Mosah)—–