Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

KEGIATAN P5 TEMA SUARA DEMOKRASI KELAS 7 TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Tema : Suara Demokrasi, Topik : Mari Berdemokrasi dengan Kreatif, Bergotong Royong, dan Bernalar Kritis

Kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 3 Babat Periode 2023/2024, dilaksanakan pada hari Senin, 4 September 2023. Seluruh warga sekolah menyuarakan hak pilihnya dengan baik. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai penghitungan suara pukul selesai pukul 13.00. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini merupakan bagian dari kegiatan P5 yang pertama yaitu tema : Suara Demokrasi, dengan topik : Mari Berdemokrasi dengan Kreatif, Bergotong Royong, dan Bernalar Kritis.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini dilaksanakan di halaman SMPN 3 Babat secara langsung, Umum, Bebas dan Rahasia dengan menggunakan pemungutan suara melalui TPS yang disediakan panitia (KPPS). KPPS tersebut berasal dari anggota OSIS dan MPK. Pasangan calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua OSIS diantaranya adalah : Paslon 1 Evilia Trianingsih dan Aprilia Aurita, Paslon 2 : Siti Mafulla dan Nikmatul Hasanah, Paslon 3 : Valentcia Rista dan Alfino Ardiansyah.

P5 Suara Demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus sd 15 September, mengajarkan pada siswa tentang pemilihan umum di lingkup sekolah yaitu dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Dengan kegiatan P5 ini diharapkan bisa membentuk karakter siswa yang kreatif, bergotong royong dan bernalar kritis.

Foto Kegiatan P5 Suara Demokrasi :

Video Kegiatan P5