Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

DARI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW : Segudang Hikmah Penambah Gairah Agar Hati & Pikiran Makin Cerah

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 3 Babat sungguh memikat hati, Hujan hadiah dari Kepala sekolah penambah gairah semangat jiwa muda, ditengah-tengah sambutannya, orang nomor 1 di SMP Negeri 3 Babat itu memberikan berbagai quiz yang ditujukan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Babat. “Siapakah orang yang pertama kali memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ?” tanya Bapak Kacung Budi Santosa, Jawabannya dikirim lewat Whatsapp. “Silahkan kirimkan ke nomor saya..!” ujar Bapak Kacung Budi Santosa.


Sebelumnya, Bapak Kacung Budi Santosa mengingatkan, bahwa peringatan maulid nabi ini jangan dilihat gelegarnya. “Semua orang dapat menggelar acara dengan mewah. Sedikit yang melaksanakan sunnahnya atau syariat kanjeng nabi Muhammad SAW. Untuk itu usai acara ini mari kita mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dengan benar…!” ajak kepala sekolah kepada pendengar yang terdiri dari guru, karyawan dan murid sekolah ini.

Acara yang dipimpin oleh panitia dengan ketua Bang Oni itu terselenggara berkat dukungan semua pihak. Oleh karenanya Bang Oni menghaturkan terima kasih kepada kerabat kerja SMP Negeri 3 Babat atas suksesnya acara yang dimeriahkan orkes gambus marawis Elmaneba Lamongan, dengan vokalis handal guru dan murid-murid SMP Negeri 3 Babat.

Bapak KH Ma’mun Affandi Sedang Memberikan Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW
Bapak Muhammad Roni Firdaus Memberikan Penguatan Karakter Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 3 Babat
Bapak Kacung Budi Santosa Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Babat, Memberikan Pengarahan Kepada Warga Sekolah

Sementara KH Ma’mun Affandi dalam orasi dakwahnya menguraikan hikmah membaca sholawat atas Nabi Muhammad SAW, antara lain :

  • Diberi keselamatan oleh Allah SWT.
  • Mendapat pahala kebaikan 10 kali lipat.
  • Dosa maksiat dikurangi 10 kali.
  • Mendapat syafaat dari nabi besok di hari kiamat.

Di acara panggung peringatan yang digelar di teras musholla sekolah, Kamis 13 oktober 2022 itu juga dibacakan pengumuman hasil lomba juara sholat berjamaah dan lomba menghafal asmaul husna.

Di bagian akhir Pak Kacung Budi Santosa menyerahkan hadiah lomba dan penghargaan kepada 4 yang kirim jawaban quis. Empat pengirim jawaban yang benar ( pencetus pertamakalinya peringatan maulid nabi adalah penguasa Irbil Negara Irak, Raja Almudzafar Abu Said Kukburi Bin Zainudin Ali Biktikin).

Reward hadiah diserahkan kepada 4 pemenangnya :

  1. Nike Asbila.
  2. Putri Andina.
  3. Putri Andini.
  4. Safira Tursina Mahardika.

Lomba menghafal Asmaul Husna:

  1. Juara 1 : 7D nilai 92
  2. Juara 2 : 9D nilai 89
  3. Juara 3 : 8C nilai 88

Lomba sholat berjamaah:

  1. Juara 1 : 8A nilai 88
  2. Juara 2 : 8B nilai 86
  3. Juara 3 : 7D nilai 85

—–Reporter Website SMP Negeri 3 Babat : Fanmosah —–