Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Kegiatan Pondok Ramadhan 1445 H / 2024 M SMPN 3 Babat

Di bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan  tahun ini, SMPN 3 Babat kembali mengadakan pondok ramadhan. Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan suci ramadhan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7,8,9 bertempat di Musholla “Attarbiyah” dan Aula sekolah

Tujuan dilaksanakan pondok ramadhan adalah untuk meningkatkan ketaqwaan, melatih dan membimbing siswa dalam kegiatan keagamaan selama bulan ramadhan.

Pondok ramadhan dilaksanakan selama 6 hari mulai hari Senin 18 Maret 2024 sampai hari Senin 25 Maret 2024. Materi yang diberikan adalah toharoh (bersuci) dan sholat (wajib dan sunnah) baik teori maupun praktik.

Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh warga sekolah lebih meningkatkan amal ibadahnya serta mendorong pembentukan kepribadian siswa siswi baik secara jasmani maupun rokhani

Sebanyak 18 siswa siswi  terbaik selama mengikuti pondok ramadhan mendapatkan  mushaf Al Qur’an dari Bapak M. Said, S.Pd., M.Pd. (Kepala SMPN 3 Babat). Kegiatan diakhiri dengan pembagian zakat fitrah.