Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H

SMP Negeri 3 Babat mengadakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at 02 Februari 2024 di halaman SMP Negeri 3 Babat diikuti oleh seluruh siswa serta Bapak Ibu GTK .

Tujuan dari kegiatan Isra’ Mi’raj adalah agar kita semakin mengingat, mencintai dan melaksanakan ajaran Rasulullah, sehingga nantinya kita akan dirindukan dan mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad SAW.

Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam untuk menerima perintah dari Allah agar umatnya beriman dan melaksanakan Shalat.

Kegiatan dimulai pukul 07.00, diawali dengan sholat Dhuha berjama’ah Imam Bapak M. Roni Firdaus,  dilanjut dengan pembacaan Asmaul Husna dan do’a bersama. Kemudian ceramah tentang Isra’ Mi’raj bersama Bapak Sa’id (Kepala SMP Negeri 3 Babat) dan Bapak Sholikul Andi Hidayat. Do’a dipimpin oleh Bapak Mulyo Wardoyo. Setelah acara inti, dilanjut dengan Tahfidz Qur’an.

Peringatan Isra’ Mi’raj berakhir pada pukul 09.00, seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.