Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Keluarga Besar SMP Negeri 3 Babat Berbagi Ta’jil di Bulan Yang Penuh Berkah

Pengguna Jalan Tersenyum Manis Mendapat Servis Berbuka Gratis

10 hari terakhir di bulan romadhon 1443 H kali ini keluarga besar SMP Negeri 3 Babat mengharap rahmat dari Gusti Alloh pemberi nikmat. Berkat petuah Kepala Sekolah, Bapak Kacung Budi Santosa, S.Pd., M.Pd. yang mengarahkan guru/karyawan untuk memperbanyak sedekah.
Guna meraih berkah dengan pahala melimpah, sasaran yang langsung mengena (tepat sasaran) antara lain menyediakan ta’jil berbuka gratis untuk para pengguna jalan raya.
Agenda ditawarkan lewat rapat koordinasi pada hari senin 25 April 2022 itu langsung direspon positif dengan penuh antusiasme warga sekolah.
Maka secara spontanitas selama 4 hari berturut-turut : 26 s/d 29 April 2022 setiap jam 16.30 digelarlah berbagi ta’jil gratis buat pengguna jalan raya yang melintas di depan pintu gerbang SMP Negeri 3 Babat.
Dengan semangat tinggi yang berbalut gairah pengabdian di lapangan, pengurus Osis yang diberdayakan menjaga paket/bingkisan berbuka itu standby setiap sore.
Sumber dananya adalah murni dari keikhlasan uluran tangan Bapak/Ibu guru/karyawan. Paket bingkisan untuk berbuka gratis itu berupa sekotak/sebungkus nasi + segelas air minum. Guna memudahkan layanan, nasi kotak/nasi bungkus + air minum diwadahi tas kresek. Kemudian anak-anak Osis membagikannya kepada warga yang lewat. Tak ayal pula pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil memarkir kendaraannya di seputar pintu gerbang sekolah yang bermarkas di Jalan Raya Gembong Babat itu.
Ibu Khariroh Ningsih yang setia mendampingi siswa dalam pembagian ta’jil setiap sore itu bertutur, “Pokoknya penumpang mobil dan yang naik sepeda motor, jika mau berhenti kita beri semua…!”.
Hari pertama tersedia 60 paket. Hari kedua 60 paket. Hari ketiga 65 paket. Hari keempat 70 paket. Semoga bermanfaat dan berkah. Dan semoga tahun depan SMP N 3 Babat bisa berbagi ta’jil lebih banyak lagi

—— (Reporter : Abi Bung Fan Mosah) ——