Juli 15, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Halal Bi Halal 1445 H SMP Negeri 3 Babat

Halal Bi Halal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan. Terkandung maksud saling menghalalkan. Saling lebur dosa. Saling memaafkan. Inilah yang dilakoni SMP 3 Babat.

Kekeluargaan dan kebersamaan serta kekompakan civitas akademika SMPN 3 Babat tetap dipertahankan. Ini dirintis semenjak lembaga pendidikan ini berdiri, tahun 1986. Guyub rukunnya guru/karyawan beserta keluarga akan membawa suasana damai. Dan nyaman dalam pengabdian. Keakraban kerabat kerja sekolah bermarkas di Raya Gembong Babat itu tampak dalam paket acara “Halal Bihalal”.

Dibuka oleh Bapak Agus Imam, Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Sambutan Bapak M. Sa’id, dilanjut Bapak Qoirun Na’im, Siraman qolbu, Do’a kemudian ramah tamah.

Silaturrahmi yang digelar secara lesehan di halaman tempat tinggal Bapak Moh.Said, Kepala SMPN 3 Babat di desa Parengan – Maduran. pada hari Rabu, 17 April 2024.

Keesokan harinya dilaksanakan Halal Bi Halal bersama Siswa siswi, guru, tenaga pendidik di halaman SMPN 3 Babat. Suasana haru, saling memaafkan, mewarnai kegiatan ini

 

Foto Kegiatan Halal Bi Halal :