Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Kegiatan Jum’at Religi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Jum’at 8 Maret 2024 cuaca pagi begitu cerah. Hari ini adalah kegiatan Jum’at religi diisi dengan sholat dhuha berjama’ah, ceramah agama menyambut bulan suci Ramadhon, kemudian Jum’at berkah.

Siswa siswi SMPN 3 Babat serta Bapak Ibu pembina dengan berbaju muslim bergegas menuju halaman sekolah untuk melaksanakan sholat dhuha berjama’ah. Sebagai Imam Bapak M. Roni Firdaus, M.Pd.I. Setelah sholat dhuha dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an Juz 30 dipimpin Bapak Mulyo Wardoyo, M.Pd. Kemudian ceramah agama dan do’a oleh Bapak M. Said, S.Pd., M.Pd. Kepala SMPN 3 Babat. Sebagai rasa syukur untuk menyambut bulan suci Ramadhan, acara diakhiri dengan Jum’at berkah, Adalah kegiatan berbagi makanan pada warga sekolah. Dikemas nasi bungkus dengan menu sederhana. Makanan yang terkumpul dari para donatur dibagikan kepada siswa siswi yang sudah duduk rapi berhadapan di halaman sekolah. Donator berasal dari guru, karyawan sekolah. Diawali denga do’a sebelum makan, kemudian sarapan bersama.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan semangat berbagi melalui pembiasaan berinfak dan sedekah, disamping itu juga untuk mempererat kebersamaan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar.