Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Buka Bersama dan Berbagi Ta’jil sebagai Sarana Mempererat Silaturahmi dan Berbagi

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Babat pada hari Kamis 28 Maret 2024 mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan Komite Sekolah dan para Staf SMPN 3 Babat pada Ramadhan 1445 H sebagai ajang silaturahmi antar warga Sekolah,  di Mushola SMPN 3 Babat.

Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Pengurus Komite, guru berserta keluarga  dan staf SMP Negeri 3 Babat serta dengan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7.

Acara diawali dengan Pembukaan sebagai agenda peringatan buka bersama, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu Bapak M. Said, S.Pd., M.Pd.  Selaku Kepala SMP Negeri 3 Babat,nkemudian dilanjut sambutan dari Bapak Agus Imam dan Bapak Qoirun Naim yang memberikan materi kultum sambil menunggu waktu adzan magrib untuk berbuka puasa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP Negeri 3 Babat Bapak M. Said, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama ini sebagai wahana silaturrahim antara sekolah dengan komite serta keluarga dari bapak/ibu guru yang merupakan representasi dari wali murid.

Hari berikutnya pada Jum’at sore 29 Maret 2024 diadakan kegiatan berbagi ta’jil oleh OSIS SMPN 3 Babat. Sebanyak 130 nasi kotak dibagikan kepada warga yang melintas di depan sekolah. Bapak Agus Imam selaku pembina kegiatan ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dan membantu sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

(Reportase : Ananda Cindy Kampus Mengajar)