April 20, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M

Keluarga Besar SMP Negeri 3 Babat Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M. Mohon Maaf Lahir Batin

Dari Halal Bihalal SMP Negeri 3 Babat :
DENGAN DROPING MEBELER RANAH SEKOLAH KIA POPULER

Masuk pertamakali usai liburan puasa dan idul fitri, rerata lembaga sekolah mengawalinya dengan apel/upacara hardiknas.
Termasuk SMP Negeri 3 Babat. Pagi itu, 2 Mei 2023 murid-murid dibariskan oleh Pak Gendut ET. Guru olahraga sekolah yang bermarkas di Raya Gembong itu dengan suara lantang keras menggema, membuat anak-anak semburat bergegas menuju lapangan.
Apel secara sederhana itu diawali dengan petuah, bahwa selesai romadhon harus lebih baik ketimbang sebelum romadhon. Inilah tanda-tanda kebaikan dan ibadahnya diterima Allah SWT, demikian kata Pak Gendut dihadapan sekitar 350 siswa-siswi dan dewan guru SMP NEGERI 3 BABAT.

Dibagian akhir, pembina apel itu juga menandaskan seputar droping meja kursi murid dan guru yang sudah tertata dengan rapi di setiap ruang kelas.
“Harap dijaga, dirawat dan dipelihara. Itulah cara kita mensyukuri nikmat Allah berupa kiriman mebeler dari pemerintah…..” tutur Pak Gendut, guru olah raga.

Memang betul, pertengahan romadhon kali ini SMP Negeri 3 Babat mendapat droping mebeler. Kaur Sarpras, Urip Arga menuturkan, ada 360 meja dan kuris untuk murid. Adapun meja kursi untuk guru ada 10 set. Dan ini tampaknya belum semua sekolah mendapat droping mebeler mewah ini.

Usai apel, murid-murid dipandu untuk halal bihalal dan bersalam-salaman dengan para guru/karyawan, yang pada giliran berikutnya menuju musholla untuk pembiasaan sholat dhuha yang bertindak sebagai imam Ustad Mulyo Wardoyo. (—$umber Info : Bung Fan Mosah) —