Mei 18, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

UPACARA HARI PENDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) DARI PRAMUKA GARUDA

Pembina pramuka SMPN 3 Babat, Dwiyono, S.Pd menuturkan:”Petuagas upacara Hardiknas kali ini adalah tampilan pertama dari regu pramuka garuda. Ini sebagai contoh keteladanan karena secara resmi akan dilantik oleh bupati Lamongan Yurohnur dalam waktu dekat…” ucap Mr Dewan sesaat sebelum upacara dimulai.

Begitu upacara berlangsung ternyata sangat hikmat. “Itulah harapan ke depan SMP 3 Babat yang sangat hebat nggak boleh terlambat. Dan ini luar biasa…tepuk tangan buat petugas upacara dari pramuka garuda…!” lagi-lagi Pak Dwiyono memberi motivasi tak pernah henti.

Kepala Sekolah, Pak Kacung, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara membacakan sambutan mentri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, Nadim Anwar Makarim.
Dalan teks sambutan, Pak Menteri bertutur, bahwa banyak sekali tantangan yang dihadapi dunia pendidikan. Dan ternyata kita semua tangguh, bisa menghadapinya sehingga mampu memulihkan dan melewati tantangan itu menuju kebangkitan.

Adapun petugas personalia Upacara Hardiknas yang semestinya dilaksanakan 2 Mei , karena terhalang liburan idul fitri, sehingga kali ini digelar tanggal 14 Mei 2022, adalah sbb
Komandan Upacara : Rosyid Teguh.
Pembaca Susunan Acara : Friftian Nur Anggraini.
Pembaca Doa : Salma Nur Zubaidah.
Pembaca UUD 1945 : Alda Lidiawati.
Perwira : Adiwangsa.
Ajudan : Putri Andina.

Konduktor/Dirigen : Ernik Febrianti
Pengibar Bendera :

  • Yasmin Kasi
  • Nella Nanda Azurin
  • Nurul Jannah
Bapak KS Kacung, S.Pd., M.Pd. Selaku Pembina Upacara