Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Berita

CLASS MEETING : LOMBA FUTSAL

                Penilaian Akhir  Semester (PAS) baru saja usai. PAS merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan  oleh sekolah di akhir semester.  PAS merupakan penilaian pembelajaran semester ganjil pada tahun pelajaran 2019/2020.  PAS dilaksanaka selama lima hari tepatnya tanggal  2 Desember hingga 6 Desember 2019.

            Class meeting diprogramkan untuk para siswa. Satu agenda class meeting  ada;ah lomba antarkelas futsal. Hal itu dilaksanakan karena  terjadi kevakuman kegiatan siswa setelah  melaksanakan PAS.

            Lomba futsal tersebut diikuti oleh 11 (sebelas) kelas. Beberapa kelas tersebut meliputi kelas 7 A, 7B, 7C, 8A, 8B, 8C, 8D, 9A, 9B, 9C, dan  9D. Masing-masing kelas hanya diperbolehkan mengeluarkan 1 (satu) tim.  Sehingga jumlah peserta lomba futsal sebanyak 11 (sebelas tim.

            Menurut salah satu panitia pelaksana, Firdaus yang juga pembina futsal di SMPN 3 Babat dan menyabet beberapa kejuaraan futsal  tingat kabupaten mengatakan bahwa sistem lomba futsal yang digunakan adalah system gugur. Setiap tm yang kalah tidak bisa mengikuti babak selanjutnya. Sedangkan tim yang unggul bisa melanjutkan perlombaan ke babat berikutmya. Jadi ada empat tim  yang melaju ke babak semifinal dan pada akhirnya dua tim yan g memperebutkan juara pertama  dan kedua.

            Pada akhir perlombaan terdapat empat tim yang meraih kejuaran. Juara pertama dan kedua diraih oleh tim kelas 9A dan 9C. Sedangkan juara ketiga dan harapan satu diraih oleh tim kelas 8D dan 9D. Masing-masing juara berturut-turut memperoleh hadiah ……………