Juli 27, 2024

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

Marhaban Ya Ramadhan… Bulan suci yang penuh berkah dan ampunan telah datang. SMP Negeri 3 Babat yang merupakan sekolah bernuansa pesantren, setiap bulan ramadhan mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan. Kali ini dilaksanakan tanggal 6 sd 14 April 2022 dengan tema “Ramadhan Menguatkan Karakter Keimanan dan Ketaqwaan Yang Membuahkan Insan Berakhlaq Mulia” bertujuan :

1. Memberi pemahaman tentang pentingnya membiasakan dibulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif (ibadah)

2. Meningkatkan amal ibadah pada bulan Ramadhan. Dalam membentuk kepribadian peserta didik baik sacera rohani maupun jasmani dengan melakukan kegiatan keagamaan pada saat beribadah puasa dan amal-amal ibadah lainnya.

3. Memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

4. Mengisi waktu luang dengan lebih memaknai dan memperdalam keagamaan.

Dalam kegiatan ini dikemas dengan bermalam secara bergantian antara peserta didik putra dan putri setiap tingkatnya. Berbagai bentuk kegiatan keagamaan seperti kajian islam, Idul fitri, Silaturahmi, Buka Bersama, Sholat 5 waktu, Sholat tarawih, Sholat sunnah, Taddaus Al Qr’an, Shalat malam, Sahur.

Berikut Foto Kegiatan Pondok Ramadhan :