Sen. Des 6th, 2021

SMP NEGERI 3 BABAT

Sekolah Adiwiyata Nasional

SMP NEGERI 3 BABAT

Sambutan Kepala Sekolah

Bapak Kuncahyo Warih Wicaksono, S.Pd. M.Pd. (Kepala SMPN 3 Babat)

Assalamualaiku Warrohmatullahi Wabarrokatuh

Kali pertama, kita patut memanjatkan rasa syukur kehadlirat Allah SWT,  karena atas berkat, rahmat, dan hidayah-Nya, kita semua senantiasa mendapatkan kenikmatan, anugerah, bimbingan, dan kemudahan-kemudahan dalam mejalankan seluruh tugas-tugas sebagai  pendidik.

Selanjutnya, kami patut bersyukur dengan adanya website SMP Negeri 3 Babat. Betapa pentingnya peran dan fungsi website dalam mengkomunikasikan seluruh aktivitas, peristiwa, perkembangan yang terjadi di lingkungan SMP negeri 3 Babat utamanya dengan dunia luar.

Selain itu, kebutuhan website merupakan tuntutan jaman yang mau tidak mau, suka tidak suka, kita wajib mengikutinya. Apalagi kebijakan Mas Menteri (Mendikbud, Nadiem Makarim) tentang dunia digital. Semua anak Indonesia harus menguasai IT/internet. Sebab ke depan, semua bentuk kebutuhan, transaksi, sekolah sudah berbasis IT/internet atau online. Sehingga, tidak ada alasan lagi, di jaman now, anak-anak Indonesia tidak menguasai internet (transaksi on line, media sosial on line, proses belajar on line).  Penguasaan internet menjadi kebutuhan mendesak dan mutlak wajib dikuasai oleh anak-anak Indonesia. Oleh sebab itu, website yang merupakan sarana digital paling utama juga harus diupayakan dan ditingkatkan kemampuannya.

Beberapa fitur yang menghiasi website SMP negeri 3 Babat meliputi: profil sekolah, prestasi, kegiatan sekolah, berita,  ekstrakurikuler, kegiatan karakter PPK, materi pembelajaran  dan kegiatan Adiwiyata.

Saya berharap agar semua orang bisa mengakses website SMP Negeri 3 Babat kapan pun dan di mana pun juga tanpa mengenal batasan ruang dan jarak . Melalui website tersebut, masyarakat luas bisa mengetahui  perkembangan SMP Negeri 3 Babat. Melalui keterbukaan yang luas, kami yakin dan percaya bahwa masyarakat akan semakin menaruh simpati kepada SMP negeri 3 Babat. Sehingga mereka akan membawa dan mempercayakan masa depan pendidikan anak-anaknya ke SMP negeri 3 Babat.

Pada akhir sambutan ini, saya mengajak kepada seluruh stakeholder untuk memberikan koreksi dan kritikan terhadap website SMP Negeri 3 Babat melalui email: smpn­_3babat@yahoo.co.id. Saya berharap agar segala koreksi dan kritikan tersebut dapat meningkatkan kualitas wesite. Sehingga, SMP Negeri 3 Babat akan semakin berkembang dan mangalami kemajuan serta bisa  sejajar dengan sekolah-sekolah perkotaan di Indonesia.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

                                                                 Kepala SMPN 3 Babat

                                                                Kuncahyo Warih Wicaksono, S.Pd., M.Pd.